BATUK

Batuk adalah gerakan reflek (reaksi otomatis dari tubuh) dalam melindungi paru-paru, bila anda benda asing selain udara yang masuk atau suatu rangsangan saluran pernafasan, otomatis menyebabkan batuk untuk mengeluarkan atau menghilangkan atau asing yang menyebabkan batuk.
Umumnya batuk disertai dengan adanya infeksi pernafasan bagian atas seperti flu, pilek. Dimana cairan hidung dan dahak merangsang saluran pernafasan.
Gejalanya:
-          Batuk yang mungkin disertai dengan pengeluaran dahak
-          Tenggorokan sakit dan gatal
-          Sakit otot perut bila batuk terus menerus
Penyebabnya:
-          Masuknya benda asing ke dalam saluran pernafasan seperti debu, asap, atau cairan makanan yang tidak sengaja
-          Penyempitan saluran pernafasan misalnya Asma karena infeksi misalnya : Flu, bronchitis, dan penyakit paru-paru lainnya (TBC dan kanker paru-paru)
Pencegahannya:
Kurangi makanan dan minuman yang menyebabkan batuk seperti gorengan, pedas, dan dingin, Jangan makan dan minum selama masih batuk.
PRODUK YANG DIGUNAKAN ANTARA LAIN:
-          UIE K-Liquid Chlorophyll, dosis: 1-3x1 sloki dicampur dengan 1 gelas air (250cc), diminum setengah jam sebelum makan
-          K-AyuAsmo, dosis: dikonsumsi 2-3 x 2 kapsul sehari sesudah makan, untuk mengurangi batuk dan memulihkan system pernafasan kembali normal.
-          Jika ada infeksi, sebaiknya gunakan  Propolis Platinum, dosis: 2 x 5-10 tetes sehari (dosis sesuai umur), atau UIE  K-Liquid Organik Spirulina, dosis: 1-2 x 1saset/hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar