GANGGUAN SALURAN KEMIH DAN GINJAL

·    BATU GINJAL
Batu ginjal adalah gumpalan padat seperti kerikil yang terdapat diberbagai bagian dari ginjal atau saluran kemih. Batu ginjal terbentuk akibat kelebihan garam dalam aliran darah yang kemudian mengkristal dalam urin. Ukuran batu ginjal berbagai macam, dari yang kecil, sedang, sampai besar. Jika pecah kecil, dapat menyebabkan sakit yang sangat hebat ketika keluar dari ginjal menuju saluran kemih dan dapat menyebabkan luka ringan dan infeksi pada dinding saluran kemih.
Gejalanya:
·    Batu ginjal yang diam tidak menimbulkan gejala.
·    Nyeri hebat pada pinggang diatas ginjal yang dapat menyebar ke perut bagian bawah. Nyeri berlangsung sekitar 1-2menit, reda sebentar kemudian timbul kembali.
·    Nyeri ketika mengeluarkan air seni dan urin dapat bercampur darah dan keluar serpihan batu kecil-kecil seperti pasir.
·    Demam dan bengkak pada pinggang yang menandakan adanya infeksi di ginjal.
Penyebabnya:
·    Kurang minum atau sering kekurangan cairan yang menyebabkan urin mengental dan terbentuk batu.
·    Kelebihan kalsium atau asam urat dalam darah pada penderita Gout atau kelainan hormon.
·    Infeksi pada ginjal yang mempermudah pembentukan batu ginjal karena aliran urin dalam ginjal terhambat.
Pencegahannya:
·    Perbanyak minum air putih agar urin tidak pekat dan mampu menampung garam yang larut agar mencegah terbentuknya batu ginjal.
·    Mengurangi asupan garam dalam makanan.
Produk yang digunakan, antara lain:
·    K-LINKKino
Dosis: Awal digunakan sebanyak 3-5 dos, sedangkan dosis pemeliharaan 1-2 pasang koyo Kino dalam seminggu ditempel di telapak kaki bagian agak ke tengah.
·    UIE K-Liquid Chlorophyll Dosis: 3x1 sloki dilarutkan dim 1 gelas air perhari, Meningkatkan kadar oksigen darah. Dan meningkatkan pengeluaran batu ginjal dari saluran kencing.
·    K-Ayurin Plus
Dosis :2x1-2kapsul sehari sesudah makan. Berfungsi memecah batu ginjal dan meningkatkan volume cairan ginjal.
·    Sod Rooibos Tea
Dosis : Diminum sebagai pengganti air minum sehari-hari, Cara ini cocok pula dalam kasus batu ginjal dan batu kandung kencing.
·    Omega Squa
Dosis : 2x1-2 kapsul lunak perhari sebelum makan untuk mengurangi rasa nyeri pada saat terjadi peradangan.

·    GAGAL GINJAL
Suatu kondisi dimana organ ginjal sudah tidak dapat berfungsi dengan normal dalam membersihkan darah dalam tubuh, yang umumnya menyebabkan tubuh mengalami pembengkakkan, ketidakseimbangan cairan dalam tubuh. Umumnya orang yang sudah di vonis gagal ginjal disarankan untuk melakukan cuci darah untuk membersihkan darahnya, karena ginjal sudah tidak berfungsi dalam menyaring darah dari zat-zat kimia yang berbahaya dalam tubuh.
Gejalanya:
·    Tubuh mengalami pembengkakan, terutama pada daerah kaki.
·    Terasa nyeri di sekitar daerah pinggang dan tubuh sering terasa lemas, cepat lelah dan gangguan hipertensi/ tekanan darah tinggi.
Penyebabnya:
·    Pola makan yang tidak baik, sering mengkonsumsi minuman beralkohol dan bersoda, kurang minum air putih dan mengkonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka waktu panjang. Hal yang harus diperhatikan, untuk orang yang sudah gagal ginjal sebaiknya memang tetap melakukan cuci darah untuk mendapatkan pembersihan darah dalam tubuh yang lebih baik. Produk K-LINK hanya membantu dalam proses perbaikan dan mengurangi frekuensi cuci darah pada penderita gagal ginjal.
Produk yang digunakan antara lain:
·    K-LINK Kino
Dosis : Awal digunakan sebanyak 3-5 dos, sedangkan dosis pemeliharaan 1-2 pasang koyo Kino dalam seminggu ditempel ditelapak kaki bagian agak ke tengah.
·    DIE K-Liquid Chlorophyll Dosis: 1 x 1/2 sloki dilarutkan dalam 1/2 gelas air perhari. Meningkatkan kadar oksigen darah dan menjaga organ ginjal.
·    K-Ayurin Plus
Dosis: 2x1 kapsul sehari sesudah makan. Berfungsi menguatkan ginjal dan menjaga organ ginjal yang belum rusak.
·    Gamat Vita Plus Dosis: 1x1/2 sloki sehari. Berfungsi untuk regenerasi sel ginjal yang telah rusak, menguatkan otot-otot di ginjal dan melancarkan peredaran darah di ginjal.

·    INFEKSI SALURAN KEMIH
Infeksi kandung kemih (cystitis) merupakan peradangan pada kandung kemih yang disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Biasanya lebih sering menyerang wanita dari pada pria.
Gejalanya:
·    Rasa panas atau terbakar pada saat buang air kecil, rasa sering ingin buang air kecil.
·    Rasa sakit yang menetap pada perut bagian bawah.
·    Air kencing berbau busuk, keruh dan kadang bernanah.
·    Air kencing mengandung darah (Kencing darah/Hematuri).
Penyebabnya:
·    Sebagian besar infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri, baik dari air atau ketidak-bersihan alat kelamin dan pakaian dalam.
Pencegahannya:
·    Minum air putih banyak minimal 3 liter/hari untuk melancarkan pembuangan air kecil. Jangan menahan kencing dan Cuci bersih alat kelamin setelah buang air kecil dan dikeringkan.
Produk yang digunakan antara lain:
·    UIE K-Liquid Chlorophyll Dosis. 3 x 1 sloki dilarutkan dalam 1 gelas air sehari. Menetralisir radikal bebas.
·    K-Ayurin Plus
Dosis: Sehari 2x2 kapsul sesudah makan, bertujuan untuk mengurangi rasa sakit pada saat peradangan dan melancarkan pembuangan cairan air dari ginjal.
·    Propolis Platinum
Dosis : diminum 2 x 5-10tts sehari untuk mengurangi peradangan yang terjadi akibat infeksi oleh bakteri.
·    SOD Rooibos Tea
Cara pakai lihat brosur. Gunakan sebagai ganti air minum.
·    Gunakan sabun Chlorophyll Transparent Soap untuk membersihkan alat kelamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar