VARICES

Merupakan pembesaran dari pembuluh balik, biasanya pada kaki. Tetapi bisa juga terjadi vagina atau anus. Sangat umumnya terjadi dan tidak berbahaya. Varises cenderung diturunkan oleh keluarga.
Gejalanya :
·    Pembesaran dan pembelokan pembuluh balik yang tidak jelas.
·    Nyeri / kejang dan terasa kebal di kaki, terutama saat berdiri.
·    Pembengkakan pada kaki dan tumit dan kulit disekitar varises tambah gelap.
Penyebabnya:
·    Peningkatan tekanan darah pada vena (pembuluh balik) dibagian bawah tubuh karena kehamilan, persalinan, mengejan atau sering mengangkat benda berat.
·    Kelainan sejak lahir dari klep vena dan gagal mencegah aliran balik darah. Pada vena normal, darah mengalir karena gerakan otot yang memompa vena, sedang klep berfungsi menghambat aliran balik.
·    Duduk atau berdiri terlalu lama.
Pencegahannya:
·    Hindari duduk atau berdiri terlalu lama tanpa adanya gerakan. Bila sedang berdiri lama usahakan selalu melakukan gerakan jari-jari kaki.
·    Hindari jangan sering mengejan pada saat pembuangan air besar.
·    Lakukan istirahat dengan posisi kaki yang lebih tinggi.
Produk yang digunakan:
·    K-LINKKino
Dosis : Awal digunakan sebanyak 3-5 dos, sedangkan dosis pemeliharaan 1-2 pasang koyo Kino dalam seminggu ditempel ditelapak kaki bagian atas. Melancarkan peredaran darah dan mengurangi syaraf tegang.
·    UIEK-Liquid Chlorophyll
Dosis : 3 x 1 sloki dilarutkan dim 1 gelas air sehari. Meningkatkan kadar oksigen darah (menambah tenaga). Dan memberikan keseimbangan metabolisme tubuh dan mengurangi ketegangan pada syaraf.
·    OmegaSqua
Dosis : 2x1 kapsul sehari, untuk mengurangi ketegangan syaraf pada syaraf dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh dan menguatkan otot dalam tubuh, juga meningkatkan oksigen dalam darah.
·    Gamat Emulsion/GamatVitaplus
Dosis: 2x1-2 sloki sehari, berguna untuk mengurangi peradangan dan pembesaran pada pembuluh darah balik (Vena). Dan menurunkan peningkatan tekanan dalam pembuluh darah vena.
·    Power Cream, dapat dioleskan sesering mungkin ditempat yang mengalami Varises, untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi dan mengecilkan varises.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar